PDF Print E-mail

 logo bem

PENGANTAR

Badan Eksekutif Mahasiswa STKIP Kusuma Negara adalah lembaga organisasi kemahasiswaan intra kampus yang berdiri dalam kesatuan organisasi pemerintahan mahasiswa. Sebagai OPMAWA maka BEM STKIP KUSUMA NEGARA adalah lembaga eksekutif tertinggi di STKIP KUSUMA NEGARA. Dan bersama dengan BALESMA Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) BEM menjadi organisasi kemahasiswaan yang memiliki landasan sesuai Pasal 28 UUD 1945 (amandemen ke- 4).

Sebagai lembaga eksekutif tertinggi di STKIP KUSUMA NEGARA, maka sudah selayaknya lembaga yang di pimpin oleh seorang Ketua Umum yang dipilih oleh mahasiswa menjalankan fungsinya dalam melayani, memfasilitasi serta menjadi wadah aspirasi mahasiswa. Sesungguhnya hal ini akan dapat meningkatkan eksistensi dan peran strategis BEM STKIP KUSUMA NEGARA. Disamping itu peningkatan hubungan kekeluargaan diantara elemen mahasiswa pun harus dibangun serta komunikasi yang baik kepada pihak birokrasi yang nantinya akan menjadi mitra dalam bekerja

Dalam perjalanannya, kita pahami bahwa BEM STKIP KUSUMA NEGARA tidak hanya bergerak dalam tataran kampus saja akan tetapi juga bergerak dalam bentuk wujud kepedulian dan kapekaan social politik, dan kemasyarakatan. Maka peran pengawasan kebijakan pemerintah yang mempunyai akses langsung kepada rakyat Indonesia adalah menjadi tanggung jawabnya juga.

Pengawasan kebijakan pemerintah serta pembelaan terhadap masyarakat kiranya dapat menjadi salah satu indikator bentuk sinergisitas mahasiswa dan rakyat. Disamping itu pendidikan, pembinaan, dan perhatian yang diberikan mahasiswa pun harus dilakukan sebagai aplikasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Pembukaan jaringan baru dan pembinaan hubungan baik terhada jaringan yang sudah ada haruslah intens dilakukan sehingga hal ini dapat menjadi modal bagi BEM STKIP KUSUMA NEGARA untuk bergerak.

Kedua hal di atas sekiranya dapat menggambarkan arah gerak BEM STKIP KUSUMA NEGARA ke depan, disatu sisi akan meningkatkan mutu pelayanannya kepada mahasiswa STKIP KUSUMA NEGARA dan di situ sisis lainnya akan mencoba berpartisipasi dalam pembelaan terhadap masyarakat serta BEM STKIP KUSUMA NEGARA mampu menjadi sentral gerakan mahasiswa di Jakarta